animasi bergerak gif
Gaara

Jumat, 19 Juli 2013

uniknya pohon "berakar ganda"

hai, guys..
apa yang ada dalam benak readers semua pas baca judul postingan gue kali ini, hayo..?
heran, kan..? penasaran, kan..?
*apa maksudnya "berakar ganda"..? emang ada ya pohon "berakar ganda"..?
wiiihh.. sejuta tanya menghujam benak readers semua -> lebay, hhihi :3

langsung aja gapake lama -> enjoy reading, deh, guys..  :)

Sejatinya, penanaman pohon di perkotaan alias penghijauan di kota-kota besar saat ini, pastinya dimaksudkan untuk mengurangi polusi yang jelas membahayakan kelangsungan hidup kita semua, ya, guys..

selain itu, pohon juga berperan untuk melindungi manusia atau makhluk hidup lain dari teriknya sinar matahari. Daun-daun pohon bisa menahan air hujan begitupun tanah di sekitar pohon akan menyerap air yang kemudian disimpan di dalamnya dan sebagian lagi dimanfaatkan oleh akar pohon untuk kelangsungan hidup pohon itu.

Nah, tapi nih guys, hebat dan uniknya, pohon-pohon di sepanjang jalan tempat tinggal gue, punya FUNGSI yang LAIN dari pohon kebanyakan. Ada yang bisa nebak, guys..?

FYI *for your information* ya guys, gue brtempat tinggal di salah satu perumahan gede di daerah Cibubur-Cileungsi yang masuk ke dalam 4 wilayah daerah : Jaktim-Depok-Bekasi-Bogor -> perbatasan banget ya.. ;) dan akses jalan gede tempat tinggal gue adalah sepanjang Jalan Transyogi-Alternatif Cibubur.
kalo readers lewat itu jalan, mampir ke rumah gue ya.. :) coba readers liat deh, sepanjang jalan, bagus ya, ada banyak pohon berjajar sepanjang di tengah jalan.. -> penghijauan kota gitu, lho..

tapi, yang mau gue kasih tau readers semua en jadi topik postingan gue kali ini adalah.. "fungsi lain" dari pohon-pohon itu..

YAPZ..!! pohon-pohon yang semula dimaksudkan untuk penghijauan kota en sbagai tindakan prefentif mengurangi polusi, saat ini malah makin marak difungsikan sebagai "TIANG"-nya advertisement yang makin bejibun jumlahnya seiring dengan makin bejibunnya pula perumahan-perumahan yang tumbuh dengan suburnya di daerah gue ini, guys..

banyak spanduk-spanduk iklan -> kebanyakan sih iklan perumahan) bergelantungan disana sini yang diikat ke pohon-pohon sepanjang jalan..
itu sih, gapapa ya guys, emang udah biasa di kota gede maupun kecil yang begitu, mah.. pohon-pohon yang di tengah, di pinggir, di atas, selalu jadi sasaran empuk para advertiser..
tapii.. yang jadi permasalahan disini guys, adalaaahh.. jeng jreng.. *backsound

TIDAK ADANYA RASA TANGGUNGJAWAB para advertiser itu..

kita liat aja, advertisement yang udah LAWAS alias OUT OF DATE, masih mending dicopot lagi sama advertiser yang masang, kadang, ada juga yang dibiarin gitu aja bergelantung di langit kota.. -> lumayan, kan, bisa jadi penghias kota yang "cantik"
daaaan, masih mending, tali pengikat advertisement juga dicopot sama advertiser, tapi, kenyataannya adalah ENGGA, guys (teriak histeris) -> lebay
tali-tali pengikat advertisement dibiarkan gitu aja, menyisakan riwayat akhir si advertisement yang pernah terikat di pohon.. :'| hikss..

coba readers bayangkan, udah berapa banyak advertisement bertebaran di langit kota, sejak pertama kalinya kota *daerah* gue ini mulai dikembangkan banyak perumahan..
can you imagine that? can you??
bejibun, guys, sama bejibunnya bintang lampu jalan yang bertebaran di langit kota pas malem hari..
makin miris, kan, guys.. :'( hiks..

alhasil, *tadaaaaa, jadilah, pohon-pohon di sepanjang jalan tempat tinggal gue punya akar gantung jadi-jadian selain akar asli pohon yang ada di dalam tanah, -> punya AKAR GANDA, kan, guys.. ga salah klo bisa disebut POHON BERINGIN JADI-JADIAN.. hhehe :D

so, klo udah begini, mau gimana ya, guys..?
>.< gabisa kan serta merta kita nyalahin dinas tata kota yang (emang, faktanya) kurang bisa menata kota dengan baik.. harusnya, para advertiser punya rasa tanggungjawab dan kepedulian tinggi demi terciptanya KOTA yang INDAH bin BERSIH sehingga jadi makin cantik, BUKAN makin "cantik".. hhihi ;)

*check this out, guys..!!





*ada juga yang diiket di tiang, guys..
check this out --------->





2 komentar:

  1. Mantap coretannya.. lanjutkan menulis di blog.
    Lebih ditingkatkan lagi kreatifitas nya dalam design dan content blognya.
    Salam.. Aswan-Tasik

    BalasHapus