animasi bergerak gif
Gaara

Senin, 17 November 2014

CarameL(ove) (?) :3

vanilla itu persahabatan............
caramel itu rasa sayang...............
coklat itu cinta............. <3


hai guys.. kembali lagi kalian bertemu dengan (tulisan) gue lagi.. dan kembali lagi indra penglihat kalian (kemungkinan) mengalami sepet-isasi karena baca tulisan gue.. haha #ngomong apa sih -_-"

well, kali ini postingan gue berisi tentang cerita2 yang sebenernya kayaknya ga penting dan ga layak publish deh :v ga lulus sensor lembaga sensor film soalnya.. ha? *film apa blog sih #bubar

asbabul wurud-nya gue posting ini karena tiba2 gue keinget sama caramel bikinan gue..
akhir2 ini gue emang lagi demen banget yang namanya bikin caramel.. gue racik bahan2nya sendiri, gue masak2 caramel sendiri, gue cuci2 sendiri, tidur juga sendiri #nah lho uda kayak lagu dangdut :P

gue keinget dulu pas jaman SMP pernah ga sengaja "bikin" caramel #apa ini artinya? :P
#flashback
at that time gue ngerjain tugas bahasa Inggris tentang procedure text, gue en the gank #sok gaul akhirnya beraksi to make something alias praktek masak2 ala chef gitu karna tugasnya harus dalam bentuk video :) singkat cerita grup gue bikin Wafer Coating Chocolate, yang bahan2nya di antaranya ada mentega, coklat putih dan gula... yepz...!

***behind the scene.............
waktu itu eksperimen ga sengaja grup gue, kita nyemplungin mentega, coklat putih n gula sekaligus ke dalam panci yang uda keburu panas... so, bisa dibayangin semua meleleh n nyampur jadi satu...
tadinya uda panik n takut2 bakal terjadi hal yg ga diinginkan.... tapiii....... jengjrengg syalalalalaaa...... tiba2 dari panci saat itu juga menyemburkan wangi sedaaaapp.... ahh wangi deh pokoknya.. wangi gula, mentega n coklat putih jadi satu........ wangi caramel..!
warnanya pun cantik, coklat keemasan :)
rasanya..? hheum............ jangan ditanyaa.... maniiiis semanis gue.... :D hahha
whuenakk buanggettdhz deh pokoknya... #mendadak alay

siip.. dari pengalaman dan "pembelajaran" berharga itu.... gue bisa ambil ibrohnya, ceiilaaa....
bahwa, terkadang sesuatu yg manis dan menyenangkan itu ga selamanya hasil dari apa yg kita rencanakan dan kita sengajakan usahanya.... tapii dari ketidaksengajaan pun bisa......... ^^ #pesan moral :3

gue pun mulai ambil ancang2... gue beli bahan2 untuk mengulang kembali sejarah percaramelan dalam hidup gue.. hahha :D #lebay


akhirnya van finally.... totally gue uda "berhasil" tiga kali bikin caramel disini.....
tapii........... caramel gue belum bisa sebagus seperti gambar caramel ini.... :'(

soalnya, perpaduan antara gula, mentega dan coklat putihnya bener2 harus ditakar dengan penuh ketelitian #ga segitunya juga kali :P
intinya, kalau ada salah satu bahan saja yg berlebih atau kurang, hasilnya akan berbeda... memang "berhasil" jadi caramel, tapi struktur, warna dan rasa akan berbeda......

oh iyaa... hampir lupa... untuk kali ini, gue tambah satu bahan dalam ramuan caramel gue.... that is.................. SUSU FULL CREAM... yepz.... :)
hasilnya...? awesome.....! :)

oke... met coba deh buat yg pengen coba2..... ;)
resepnya....?
ya itu tadii................. :P

campurin aja GULA, MENTEGA n COKLAT PUTIH ke dalam panci.... :) dengan API KECIL lho yaaa.... klo mau juga d tambah SUSU FULL CREAM... tapii jangan kebanyakan.... ;)
\^^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar