animasi bergerak gif
Gaara

Rabu, 16 April 2014

Pondok Putri Daarun Naajah 'Life Skill' Baru

Tepat hari Ahad, 13 April 2014, santri putri PPDN 'Life Skill' bergotong royong membersihkan sebuah rumah bernomor B 602 di Bukit Beringin blok XII *rumah yang akan menjadi pondok baru bagi kami.
yupz.. habisnya masa kontrak rumah yang menjadi pondok lama kami, membuat kami mau tak mau harus 'angkat kaki' dari sana dan pindah ke pondok baru.

Setelah 'ritual' pembersihan pondok baru, di hari berikutnya Senin, 14 April 2014, kami mengadakan 'bancaan' pondok baru. Diawali dengan pembacaan manakib, kemudian doa bersama dan makan bubur merah serta gorengan yang kami buat sendiri, bersama dengan santri putra.

Letak pondok lama ke pondok baru tak jauh, 'hanya' terpisahkan sebuah tanjakan curam dan belokan tajam ke arah kiri. Sehingga kami harus melalui 'masa2 sulit' selama proses pengangkutan barang2 di hari Selasa, 15 April 2014. :P






Berbeda dengan pondok lama yang bersebelahan dengan tegalan, pondok baru bersebelahan dengan rumah2 warga. Bahkan di depan pondok baru terdapat pos ronda warga. *bakal rame dan bisa bersosialisasi dengan warga lebih mudah *itu brarti attitude pun harus sangat diperhatikan! -_-"

Secara keseluruhan, pondok baru kami lebih luas daripada pondok lama. Dan ada satu hal yang menjadi 'poin plus' dari pondok baru kami, yaitu...... terdapat teras (dak) di bagian belakang pondok yang punya view langsung beratap langit, bukit dan laut ke arah barat laut.


#subhanallah..
bahkan teras trsebut terbilang cukup luas untuk tempat kumpul2 dan malah makin asyik lagii kalau ada teleskop bertengger disana... tiap malam pasti seru kalau bisa observ :3 hhehe #ngarep :P

#1 suasana siang hari


#2 suasana malam hari


#3 suasana shubuh hari



Nah, bertepatan dengan pasca fenomena blood moon kemaren, maka dengan cantiknya full moon kemudian menyapa kami semua. :)

#bulan dan mars yang sedang 'nge.date' di langit timur


#bulan di shubuh hari #menjelang terbenam di langit barat


the conclusion is (semoga) kami bakal betah di pondok baru...... amiin.. :)

Namun, meski punya 'poin plus', ada juga 'poin minus' nya dari pondok baru kami... hheum.. entah mungkin karena letaknya yang di atas, sehingga aliran air agak sulit disini. tidak seperti di pondok lama yang selalu 24 jam non-stop air bisa dengan derasnya mengalir, disini kami -mungkin- perlu sangat menghemat air.. hheum..

but, whatever, hope a better life here.........

^bismillahirrahmanirrahim.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar