animasi bergerak gif
Gaara

Selasa, 20 November 2012

Hujan Bulan Desember

hheum..
kalau denger kata hujan, pasti yg terbayang dalam benakk kita yaitu bayangan dmn air yg jatuh keroyokan dari langitt gelap alias mendung..

yyaa.. itu bener..
tapii.. pernah ga sih, kita pernah coba brpikir lebih dalam ttg hujan..
dmn hujan merupakan salah satu bntukk ni'mat Allah krna rahmat n rahimNya buat kelangsungan hidup makhlukNya, para penduduk bumi..

dan sekarang kenyataannya, bnyakk juga yya manusia yg kurang bersyukur atas hujan.. (wahh, masakk sihh?)
buktinya yg bisa kita lihat, tiap musim hujan datang pastii dmn2 terjadi banjir.. nah itu sebab dari kurangnya rasa syukur kita, lho.. (koq bisa?)

yupz.. mari kita bayangkan, kalo kita bersyukur, pasti Allah ga akan mndatangkan banjir, malah akan mnambah karuniaNya sprti tanah yg subur dan tanaman2 yg bisa mmbawa manfaat utk manusia, contohnya. kan janji Allah juga yya.. kalau kita bersyukur, niscaya akan Allah tambah ni'matnya.. tapii kalau ga brsyukur, ingatlah, adzab Allah itu sangatlah pedih.. nah tuuhhh..

dan jugaa.. banjir itu akibat dari manusia yg ga bisa mnjaga lingkungannya.. mulai dari hal kecil sepertii buang sampah sembarangan, sampaii masalah kompleks sepertii mnebang pohon yg mrupakan paru2 dunia.. itu suatu bukti bahwa manusia kurang brsyukur jugaa..

belum lagii dengan munculnya brbagai penyakit seiring datangnya musim hujan.. wahh.. seakan2 misalkan sepertii penyakit influenza aja, mewabah dengan cepattnya d brbagai tempatt dan mnyerang siapa saja tnpa pandang bulu.. kalau sudah begitu, semua pihak so pastii jadi kewalahan mnghadapinya.. mewabahnya penyakit juga bisa jadii suatu bukti karena kurang bersyukurnya manusia.. kurang mnjaga kesehatan maupun lingkungan mnjadii faktor kuatt..

so, buatt temen2 smua yya.. mari kita mulaii berpikir lebih mndalam dlm mnghadapi suatu tanda keMaha KuasaanNya.. apapun itu.. karena sgala sesuatunya yg datang dari Allah pastii mmbawa kemaslahatan bagii makhlukNya, para penghuni bumi.. dan justru manusia lah yg mnjadikannya suatu kemadharatan..

wallahu'alam bi shawab..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar