animasi bergerak gif
Gaara

Senin, 12 November 2012

Bintang Biru

Langit malam tersapu bersih oleh tatapan mata jeliku. Berusaha mencari setitik cahaya saja yang sudi menyapaku. Nihil. Awan mendung berkelabu memupuskan harapanku. Begitupun polusi cahaya bumi yang menghujam, menambah perih hatiku. Tanpa sadar, sedetik kemudian, lelehan air mata membentuk alur meliuk memanjang dari sebuah indra dan bermuara di pucuk dagu.

Kesepian. Satu rasa yang membuat duniaku seakan menjadi sempit. Malam ini, hari ini. Segala yang telah bergulir menyesakkan dada. Membuat pikiran jenuh menghantui. Segumpal awan itu. Merasuki pikiranku. Perlahan, membentuk sketsa. Aku begidik.

Bentuk wajah, detail raut dan garisnya. Tatapan mata yang teduh. Seolah aku bisa merasa semuanya. Semua membuncah. Bermain dalam memoriku.

Ia yang dikala teriknya mentari menghujam dunia, masih sempat menyapaku. Senyuman yang menghias wajahnya, menarikku untuk membalasnya. Lebih dari itu, ia menghampiriku. Tangan kanannya sedikit mengepal, menggenggam sesuatu.

"Maaf," satu kata ia berucap. Membuatku sedikit tak yakin dengan apa yang baru saja terlontar dari lisannya. Belum sampai aku berpikir apa ada yang salah dengan pendengaranku, ia berkata lagi.

"Kemarikan tanganmu," lebih mirip dengan sebuah perintah. Aku menatapnya bingung. Namun, naluriku menuruti perkataannya.

"Ini perpisahanku."

Astaga, batinku terkejut.

Apa yang tersembunyi dalam genggamannya terkuak. Sebuah origami berbentuk bintang berwarna biru yang bercahaya diterpa terik mentari berhasil membuatku terhenyak. Sejenak saja kemudian aku mengangkat kepala, ia telah menghilang dari pandanganku.

Setelah usaha pencarianku melahirkan peluh, aku semakin terdiam. Apa yang baru saja terjadi, singkat dan berlalu begitu cepat. Ia meninggalkanku. Teman yang melebihi apapun di dunia ini. Janjinya yang tak pernah terhapus dalam ingatan akan bintang biru tanda perpisahan yang suatu saat akan terjadi, namun entah kapan, kini telah terbayar.

"Pegang janjiku. Jikalau aku benar harus pergi, aku tak akan membiarkanmu sendiri. Ku titipkan diriku dalam sebuah bintang berwarna biru yang hanya untukmu..."

annHaibara.kuchiki.Gaara
3 10 12 14.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar